Powered By Blogger

Mengenai Saya

Foto saya
saya adalah anak pertama dari 2 saudara,saya mempunyai orng tua yang cukup baik kepada saya dan adik saya,saya sangat tertarik untuk menjadi seorng pilot saya bertekat saya harus jadi pilot apabila saya tidak lolos maka saya akan daftar menjadi pramugara karna saya bertekan saya harus bekerja di sebuah perusahaan penerbangan ntah bagaiman caranya :)

Selasa, 22 Maret 2011

HAL-HAL YANG BIASA DILAKUKAN CALON PENERBANG BILA INGIN MENJADI PILOT

Untuk menjadi seorang penerbang/pilot tidak segampang seperti yang kita bayangkan,karena kita menempuh banyak license untuk menerbangkan pesawat berpenumpang dan juga harus sesuai type Rating pesawat yang ingin kita kendarai.

Hal yang perlu diperhatikan bila kita sudah memutuskan untuk menjadi seorang pilot adalah :

1.) Kita harus menentukan setelah lulus SMU atau setingkat SMA lainnya SMK dll,sesuaikanlah kemampuan anda terhadap jalan yang anda akan lalui untuk mengambil PPL (Private pilot license) dalam artian sesuai kemampuan cost dan kemampuan kesehatan anda.
Bila anda memang tidak siap dalam cost anda dapat mencoba ikut beasiswa sekolah pilot yang banyak diadakan oleh maskapai penerbangan indonesia atau penerbangan militer,gratis (dengan catatan peserta yang banyak dan test yang ketat)
Bila anda mempunyai cost tapi tidak banyak,anda dapat mencoba mendaftar di STPI Curug dulu PLP curug (dengan catatan test yang ketat dan peserta yang banyak)

2.) Bila anda mempunyai cost anda dapat memilih sekolah penerbang di indonesia atau diluar Negri biasanya dalam test tidak serumit sekolah penerbang yang gratis dan berbiaya kecil.saya menyarankan di luar negri karena bisa sekalian part time,kerja diluar jam sekolah pilot.

3) Siapkanlah fisik anda dan juga pelajari cara cepat berkalkulasi matematik dan fisika,dan yang tidak kalah penting adalah bahasa inggris.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar